Model Baju Batik Untuk Kerja yang Modis

Tak ada yang berani bilang kalau memakai kemeja batik tulis tangan akan membuat penampilanmu jadi kurang gaya. Kain batik tulis dalam bahasa Indonesia memiliki prestasinya setelah mendapat pengakuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa atau Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai Warisan Budaya Dunia dari Indonesia. Patut dicatat bersama bahwa masyarakat dunia mulai mencoba memakai baju batik stylish buatan anak dalam negeri seperti besutan Anne Avantie, Iwan Tirta, Alleira, batik pria danar hadi, batik keris dan lain-lain.

Hal ini ditunjukkan pada acara Jakarta Fashion Week dan acara serupa lainnya yang banyak dilihat oleh pengunjung dari luar negeri dan banyak pula yang bertransaksi untuk pakaian batik untuk fashion work pada fashion show masa lalu. Nah, bagi Anda yang bosan memilih baju untuk bekerja seperti kemeja formal, blazer atau bahkan kemeja untuk berangkat kerja, maka motif kemeja batik stylish untuk bekerja ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tetap membuat Anda tampil profesional dan berkesan Indonesia. demikian juga. tempat kerja.

Faktanya, tidak ada standar khusus dalam memilih motif baju batik untuk pekerjaan gaya ini karena hampir semua motif baju batik bisa terlihat serasi asalkan disesuaikan dengan selera Anda. Kenyamanan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih model baju batik yang kita sukai, karena kenyamanan dapat meningkatkan harga diri Anda sehingga membuat Anda merasa menawan saat mengenakan kemeja batik ini. Ikuti tips memilih motif kemeja batik untuk karya fashion di bawah ini.

  • Jika anda memilih baju batik pastel seperti biru muda, pink atau warna lain yang cenderung terang, maka sebaiknya padukan dengan baju batik berwarna gelap seperti hitam karena warna tersebut cenderung netral dengan warna berbeda, yang juga bisa untuk efek profesional. muda.
  • Pilih motif batik yang memiliki kesamaan motif geometris seperti batik solo dan batik pekalongan. Motif batik tumbuhan dan hewan sebaiknya dikenakan saat digunakan pada acara-acara yang lebih formal.
  • Pilih atasan batik karya anda yang memiliki motif simpel dan elegan agar tidak terlalu mainstream, tambahkan juga aksesoris seperti gesper / ikat pinggang dan sejenisnya.
  • Kualitas kain batik yang unggul menjadi faktor utama karena berdampak pada lingkungan kerja Anda saat ini. Untuk mengenalinya tidak sulit, lihat saja tatanan jahitan dan corak kainnya, jika lembut dan segar serta kainnya tidak terlalu kasar, maka itu yang terbaik.

Banyak sekali review gaun batik untuk karya fashion yang ingin kami bagikan, terinspirasi dari artikel pola baju batik wanita modern yang kami tulis sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *