Perkembangan Offset Printing

Perkembangan Offset Printing

Tak hanya kemerdekaan Indonesia yang memiliki sejarah, tetapi offset printing juga memiliki sejarah perkembangannya yang diawali dari Litografi yang diciptakan untuk menjadi metode yang tidak mahal mereproduksi karya seni. Proses pencetakan ini terbatas untuk digunakan pada datar, permukaan berpori karena pelat cetak yang dihasilkan dari batu kapur. Bahkan, untuk kata “litografi” historis berarti “gambar dari batu” atau “dicetak dari batu”. Tin kaleng yang kemasan populer di abad ke-19, namun transfer teknologi yang diperlukan sebelum proses litograf bisa digunakan untuk mencetak di kaleng.  The rotary pertama cetak offset press litograf ini dibuat di Inggris dan dipatenkan pada tahun 1875 oleh Robert Barclay. Perkembangan ini dikombinasikan pertengahan 19 Transfer abad teknologi pencetakan dan Richard Maret Hoe 1843 cetak rotary press-press yang menggunakan silinder logam bukan batu datar. silinder offset ditutupi dengan diperlakukan khusus kardus yang ditransfer gambar yang dicetak dari batu ke permukaan logam.

Kemudian, penutup karton silinder diimbangi berubah menjadi karet, yang masih bahan yang paling umum digunakan. Ketika abad ke-19 ditutup dan fotografi menjadi populer, banyak perusahaan litograf keluar dari bisnis.  Setelah perbaikan lebih lanjut, Potter Tekan mencetak Perusahaan di New York diproduksi pers di 1903. Dengan 1907 Rubel offset tekan ini digunakan di San Francisco.  Harris Otomatis Tekan Perusahaan juga menciptakan pers yang sama sekitar waktu yang sama. Charles dan Albert Harris model pers mereka “pada mesin press surat rotary”.

Nah, untuk salah satu cara yang paling umum untuk menciptakan bahan cetak adalah Litografi offset. Beberapa aplikasi umum yang meliputi: koran, majalah, brosur, alat tulis, dan buku. berbeda dengan metode cetak lainnya, offset printing yang paling cocok untuk ekonomis memproduksi volume besar cetakan berkualitas tinggi dengan cara yang membutuhkan sedikit perawatan di jasa offset printing. Banyak yang kekinian menekan offset menggunakan sistem komputer-ke-piring yang bertentangan dengan komputer ke film arus kerja yang lebih tua, yang selanjutnya meningkatkan kualitas nya.

Offset printing di jasa offset printing dibandingkan dengan metode cetak lainnya memiliki keuntungan diantaranya:

Dari segi kemampuan untuk menyesuaikan jumlah tinta pada rol air mancur dengan kunci sekrup. Paling umum, pisau logam mengontrol jumlah tinta yang ditransfer dari palung tinta untuk roller mancur.

Terlihat pada kualitas  konsistensi gambar yang tinggi. Offset printing menghasilkan gambar yang tajam dan bersih dan mengetik lebih mudah daripada, misalnya, letterpress printing; ini merupakan karena selimut karet sesuai dengan tekstur permukaan pencetakan;

Printing hidup plate ini lebih lama dari pada menekan litho langsung karena tidak ada kontak langsung antara piring dan permukaan cetak. Teknologi ini dikembangkan piring digunakan dengan tinta dioptimalkan dan solusi air mancur dapat mencapai panjang menjalankan lebih dari satu juta tayangan;

Dari segi biaya. Offset printing adalah metode termurah untuk menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dalam jumlah percetakan komersial; produksi cepat dan mudah dari pelat cetak;

Cetak offset di jasa offset printing dibandingkan dengan metode cetak lainnya memiliki kekurangan diantaranya:

Tetapi kualitas gambarnya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan rotogravure atau klise foto cetak;

Kecenderungannya untuk pelat cetak aluminium ini anodized menjadi sensitif (karena oksidasi kimia) dan mencetak di daerah non-image-background ketika piring dikembangkan tidak dirawat dengan baik;

Waktu dan biaya yang terkait dengan memproduksi piring dan cetak setup. Efeknya, pekerjaan kuantitas cetak sangat kecil sekarang dapat menggunakan digital mesin offset di jasa offset printing.

Beberapa pembahasan tentang sejarah litografi dan kelebihan dan kekurangan dari offset printing. Dengan membaca ini semoga dapat membantu kebutuhan anda akan jasa offset printing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *