Susunan Kartu Two Pair dan Straight Poker Online

  1. Two Pair

Two pair merupakan tangan pada Poker Online seperti J♥ J♣ 4♣ 4♠ 9♥ , berisi sepasang kartu dengan nilai yang sama, ditambah sepasang kartu dengan nilai yang sama (nilainya tidak sama dengan pair pertama), lalu satu kartu yang memiliki nilai tidak sama dengan pair pertama maupun kedua. Jika ada dua tangan mendapatkan two pair, maka pair yang memiliki nilai lebih tinggi dari masing-masing dibandingkan, dan pemenangnya adalah yang memiliki nilai pair lebih tinggi (seperti 10♠ 10♣ 8♥ 8♣ 4♠ , mengalahkan 8♥ 8♣ 4♠ 4♣ 10♠ ). Jika kedua tangan memiliki nilai yang sama di pair pertama, maka pair kedua dari masing-masing pemain dibandingkan, seperti 10♠ 10♣ 8♥ 8♣ 4♠ , mengalahkan 10♠ 10♣ 4♠ 4♥ 8♥ . Jika kedua tangan mendapatkan two pair dengan nilai yang sama, maka kicker digunakan untuk menentukan pemenangnya, sehingga 10♠ 10♣ 8♥ 8♣ A♦ , mengalahkan 10♠ 10♣ 8♥ 8♣ 4♠  di poker online.

Penyebutan two pair biasanya diawali dengan pair pertama yang memiliki nilai tertinggi, lalu diikuti oleh pair yang lebih rendah jika perlu, K♣ K♦ 9♠ 9♥ 5♥ , disebut sebagai “Kings over nines”, “King and nines”, atau hanya disebut “Kings up” jika sembilan tidak perlu untuk disebutkan. Dalam poker online tujuh kartu, frekuensi two pair adalah 31.433.400, kemungkinan mendapatkannya adalah sekitar 23,49%.

  1. Straight

Straight merupakan tangan pada poker online seperti Q♣ J♠ 10♠ 9♥ 8♥ , yang berisi lima kartu senilai secara urut dalam setidaknya dua suit yang berbeda. Jika terjadi dua straight, maka cara menentukann tangan mana yang menang adalah dengan membandingkan kartu tertinggi dari masing – masing pemain. Dua straight dengan kartu tertinggi yang sama, maka straight bernilai sama, suit kartu tidak digunakan untuk menentukan pemenang, dalam hal ini kedua pemain dalam keadaan tie (imbang) dan mereka harus berbagi pot. Poker Online. Penyebutan straight dimulai dari kartu dengan nilai tertinggi, seperti “ten-high straight” atau “straight to the ten” untuk menggambarkan 10♣ 9♦ 8♥ 7♣ 6♠ .

Sebuah tangan seperti A♣ K♣ Q♦ J♠ 10♠ , adalah ace-high straight (juga dikenal sebagai “broadway” atau “royal straight”), dan “king-high straight” adalah K♥ Q♠ J♥ 10♥ 9♣ . Ace juga dapat berfungsi sebagai kartu dengan nilai terendah (memiliki nilai “1”) dalam “five-high straight” seperti 5♠ 4♦ 3♦ 2♠ A♥ , yang dalam bahasa sehari-hari biasa dikenal sebagai “wheel”. Ace tidak bisa dimainkan seperti ini: 3♠ 2♦ A♥ K♠ Q♣ , tangan tersebut bukanlah straight pada poker online.

Dalam poker online tujuh kartu, frekuensi straight adalah 6.180.020, kemungkinan mendapatkannya adalah sekitar 4,62%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *